Langsung ke konten utama

Cegah Stunting Lebih Awal, Sinergi BPOM di Denpasar Edukasi Calon Pengantin

 



Denpasar- selasa, 11 Juni 2024, BBPOM di Denpasar bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kota Denpasar, memberikan edukasi positif kepada puluhan calon pengantin di wilayah Denpasar. Kolaborasi dan Sinergi ini diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, serta difasilitasi oleh BKKBN Provinsi Bali.

Acara diawali oleh sambutan Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Sarles Brabar yang menyampaikan apresiasi atas kehadiran dari calon pengantin. Antusias Calon pengantin ini juga diapresiasi oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam sambutan dan pembukaan acara secara resmi. “Peningkatan angka stunting di Denpasar pada tahun 2023 adalah tanggung jawab kita bersama untuk melakukan tindakan nyata dalam hal percepatan penurunan stunting di tahun 2024, mari bersinergi” Ucap Wakil Walikota saat membuka acara.

Para pesertapun tampak semangat dalam menyimak dan memahami materi yang disampaikan oleh ketiga narasumber yaitu, pak Lukman, perwakilan Kemenag Denpasar yang menyampaikan materi terkait Cara membina Keluarga Sakinah, Cok Istri dari Perwakilan Dinas P3AP2 dan KB Kota Denpasar, menyampaikan materi Membina Keluarga Bahagia, serta Putu Ekayani, Perwakilan Balai Besar POM di Denpasar menyampaikan materi Kemanan pangan dan Stunting. Pertanyaan seputar Keamanan Pangan dan Stunting, serta menjaga keharmonisan keluarga menghiasi akhir acara. Calon pengantin tampak semangat dan merasa puas untuk siap melanjutkan ke jenjang pernikahan dan tentunya siap untuk mencegah Stunting. (EKAYANI)

BBPOM di Denpasar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Kupas Tuntas Standar Pelayanan Publik BBPOM di Denpasar”

Pencapaian Balai Besar POM di Denpasar sebagai Unit Pelayanan Publik dengan Predikat Pelayanan Prima tentunya tidak mudah, pasti melewati beberapa perjalanan panjang, kinerja, kreatifitas dan tentunya inovasi yang menjangkau dan menjawab kebutuhan pelanggan atau masyarakat. Pelayanan sepenuh hati dengan motto 5 S (Sambut dengan senyum dan salam didasari semangat melayani untuk member solusi) merupakan acuan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.   Kali ini RUBRIK Si OMA akan mengupas tuntas Standar pelayanan Publik Balai Besar POM di Denpasar yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan memenuhi Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan.    Apa sih Standar Pelayanan Publik Si OMA : Standar Pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji p...

BPOM-Disperindag Kota Denpasar Bersama Bersinergi Wujudkan Keamanan Pangan

Denpasar - Bersama bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan keamanan pangan di kota Denpasar. Demikian tercetus saat berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ibu Sri Sutari di Kantor DisPerindag kota Denpasar, Lumintang Senin, 11 Juli 2022.  Topik hangat kembali dibahas terkait SK Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan di Kota Denpasar. Dalam Tim Koordinas, BBPOM dan Disperindag punya peran besar dalam mencegah penjualan produk produk yang tidak memenuhi syarat seperti obat dan makanan ilegal. Selama ini Disperindag Kota Denpasar sangat intensif membina pasar pasar untuk tempat dilaksanakan sekolah pasar. Sebagai sekolah harus cerdas memilih produk obat, obat tradisional, kosmetik, suplemen kesehatan dan makanan yang akan dijual dan dikonsumsi. Langkah kongkret yang dilaksanakan, bersinergi membangun Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas yang aktif untuk mengurangi dan mencegah adanya bahan berbahaya pada pangan y...

BBPOM di Denpasar Sidak Pangan Buka Puasa di Badung

Badung -Senin, 19 April 2021, Tim Operasional Laboratorium Keliling melaksanakan pengawasan makanan berbuka puasa di Kabupaten Badung, tepat berlokasi di pedagang takjil area perumahan Dalung Permai, Kabupaten Badung. Tim BBPOM di Denpasar didampingi oleh lintas sektor atau OPD terkait Kabupaten Badung diantaranya ; Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung. Pangan buka puasa yang disampling sebanyak 15 jenis terdiri dari kolak, bijik, bakso, kerupuk beras, tahu, pepes ikan, dll. Hasil pengujian menggunakan Rapid Test Kit menunjukkan hasil semua makanan buka puasa yang dijual tidak mengandung bahan berbahaya. Pada kesempatan kali ini, Tim BBPOM di Denpasar yang dikoordinir oleh Koordinator substansi Informasi dan Komunikasi, Luh Putu Witariathi, menyampaikan bahwa makanan yang dijual kian tahun sudah mulai menunjukkan perubahan kearah yang lebih baik dan semakin aman. Ibu Wita sangat mengapresias...