Langsung ke konten utama

BBPOM di Denpasar Dukung Integrasi Digital Layanan Publik di MPP Badung


 

Badung, 15 Juli 2025 - Balai Besar POM di Denpasar turut ambil bagian dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, bertempat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Badung.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung dan dilanjutkan dengan paparan mengenai pembaruan serta berbagai kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraan layanan publik di MPP Badung.

FGD menghadirkan Prof. Ari sebagai tenaga ahli di bidang sistem informasi, yang memaparkan rencana pembangunan Grand Design Road Map MPP Badung. Dalam paparannya, Prof. Ari menekankan pentingnya digitalisasi dan integrasi layanan lintas sektor untuk memperkuat kualitas pelayanan publik di Kabupaten Badung.

Diskusi berlangsung interaktif dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Ketua Tim Layanan Publik BBPOM di Denpasar, Putu Ekayani, turut menyampaikan pandangannya dalam sesi tanya jawab. "BBPOM di Denpasar menyambut baik adanya integrasi layanan publik melalui aplikasi MPP Badung yang lengkap dan berbasis Single Sign-On (SSO), dengan tetap mengutamakan keamanan data pelanggan dan instansi," ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan pemaparan hasil analisis kuisioner yang telah diisi oleh seluruh perwakilan instansi. Hasilnya menunjukkan bahwa seluruh instansi di lingkungan MPP Badung sepakat mendukung upaya integrasi layanan sebagai langkah strategis peningkatan mutu pelayanan publik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Kupas Tuntas Standar Pelayanan Publik BBPOM di Denpasar”

Pencapaian Balai Besar POM di Denpasar sebagai Unit Pelayanan Publik dengan Predikat Pelayanan Prima tentunya tidak mudah, pasti melewati beberapa perjalanan panjang, kinerja, kreatifitas dan tentunya inovasi yang menjangkau dan menjawab kebutuhan pelanggan atau masyarakat. Pelayanan sepenuh hati dengan motto 5 S (Sambut dengan senyum dan salam didasari semangat melayani untuk member solusi) merupakan acuan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.   Kali ini RUBRIK Si OMA akan mengupas tuntas Standar pelayanan Publik Balai Besar POM di Denpasar yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan memenuhi Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan.    Apa sih Standar Pelayanan Publik Si OMA : Standar Pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji p...

BPOM-Disperindag Kota Denpasar Bersama Bersinergi Wujudkan Keamanan Pangan

Denpasar - Bersama bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan keamanan pangan di kota Denpasar. Demikian tercetus saat berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ibu Sri Sutari di Kantor DisPerindag kota Denpasar, Lumintang Senin, 11 Juli 2022.  Topik hangat kembali dibahas terkait SK Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan di Kota Denpasar. Dalam Tim Koordinas, BBPOM dan Disperindag punya peran besar dalam mencegah penjualan produk produk yang tidak memenuhi syarat seperti obat dan makanan ilegal. Selama ini Disperindag Kota Denpasar sangat intensif membina pasar pasar untuk tempat dilaksanakan sekolah pasar. Sebagai sekolah harus cerdas memilih produk obat, obat tradisional, kosmetik, suplemen kesehatan dan makanan yang akan dijual dan dikonsumsi. Langkah kongkret yang dilaksanakan, bersinergi membangun Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas yang aktif untuk mengurangi dan mencegah adanya bahan berbahaya pada pangan y...

BBPOM di Denpasar Sidak Pangan Buka Puasa di Badung

Badung -Senin, 19 April 2021, Tim Operasional Laboratorium Keliling melaksanakan pengawasan makanan berbuka puasa di Kabupaten Badung, tepat berlokasi di pedagang takjil area perumahan Dalung Permai, Kabupaten Badung. Tim BBPOM di Denpasar didampingi oleh lintas sektor atau OPD terkait Kabupaten Badung diantaranya ; Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung. Pangan buka puasa yang disampling sebanyak 15 jenis terdiri dari kolak, bijik, bakso, kerupuk beras, tahu, pepes ikan, dll. Hasil pengujian menggunakan Rapid Test Kit menunjukkan hasil semua makanan buka puasa yang dijual tidak mengandung bahan berbahaya. Pada kesempatan kali ini, Tim BBPOM di Denpasar yang dikoordinir oleh Koordinator substansi Informasi dan Komunikasi, Luh Putu Witariathi, menyampaikan bahwa makanan yang dijual kian tahun sudah mulai menunjukkan perubahan kearah yang lebih baik dan semakin aman. Ibu Wita sangat mengapresias...